Manfaat Teh Hijau bagi Kecantikan

December 27th, 2010 by Dyah Ayu Purnama Sari

Teh hijauTeh mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Jenis-jenis teh yang ada saat ini adalah yaitu teh hitam (black tea) yang berasal dari daun teh bagian paling tua bawah dan dikeringkan hingga sangat kering dan berwarna kehitaman, teh putih (white tea) dan yang paling populer saat ini adalah teh hijau atau yang sering disebut green tea.

Teh hijau yang merupakan bagian teh paling sedikit mengalami oksidasi, saat ini banyak beredar di pasaran dengan berbagai kemasan praktis yang bisa dibawa kemana-mana dan diminum setiap saat. Ada Lipton Ice Tea, Joy Green Tea, Sosro Green Tea dan lain-lainnya. Kandungan polifenolnya merupakan anti oksidan alami yang mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh dan menjaga kecantikan kulit alami. Selain itu kandungan kafeinnya mampu menenangkan di saat kita berada dalam tekanan situasi yang tidak menguntungkan.

Jenis teh yang dipercaya berkhasiat sebagai teh diet ini, kandungan Tokoferol dan Vitamin C nya mampu meluruhkan lemak serta menurunkan berat badan secara signifikan. Dalam beberapa kemasan yang indikasinya untuk teh diet biasanya komposisinya ditambahkan daun Jati Belanda yang secara sinergis mampu membantu mengikat lemak di dalam tubuh.

Beberapa tips kecantikan menyebutkan bahwa untuk menjaga kecantikan kulit, disarankan minum teh hijau minimal satu hari sekali. Bila perlu campur dengan menggunakan madu dan jeruk nipis. Hal ini sangat berguna untuk menjaga kehalusan kulit serta mencegah kanker dengan memblok pengumpulan sel-sel kulit yang berlebihan.

Bila digunakan untuk membuat langsing atau menurunkan berat badan, Anda disarankan meminumnya secara teratur 2 kali sehari pada siang dan malam hari sesaat menjelang tidur. Produk teh pelangsing yang banyak beredar di pasaran adalah Slimming Tea Mustika Ratu dan Slimming Tea Martha Tilaar. Dalam setiap kemasannya telah dilengkapi ramuan Jati Belanda dan komponen penting lainnya.

Untuk meredakan stress dan emosi dalam keadaan yang serba semrawut. Minumlah teh ini hanya saat Anda berada dalam situasi yang membuat Anda tertekan.

Meski dinyatakan banyak manfaatnya Anda juga harus waspada terhadap dampak buruk yang ditimbulkannya bila diminum secara terus menerus. Sebab menurut penelitian terakhir konsumsi teh hijau yang terlalu banyak juga dapat memberi efek tidak bagus bagi kesehatan dan pertumbuhan tulang manusia.

Leave a Reply